headline photo

Cerpen "Pengalaman Membaca"

Monday 29 April 2013


1 Pengalaman Membaca

Menjadi Wanita Paling Bahagia

Kemarin merupakan mimpi, sekarang kenyataan dan besok adalah harapan.
 Kalimat itulah yang masih melekat dalam benakku setelah aku membaca sebuah buku yang berjudul”Menjadi Wanita Paling Bahagia”. Buku itu mengisahkan berbagai tauladan untuk wanita di dunia. Andaikan aku seorang wanita aku pasti akan bahagia membaca buku ini. Pasalnya buku ini sungguh cocok bila dibaca oleh seorang wanita, apalagi setelah membacanya kemudian dipraktekkan semua yang tertuliskan di dalamnya. Namun sungguh bahagiannya seorang suami apabila mempunyai istri yang tabiatnya sama seperti yang disebutkan dalam cerita.
Di kala itu, aku masih saja terpuruk dalam kesedihan hingga seorang teman datang dan berkata”Janganlah Kau Bersedih Sesungguhnya Kesedianmu Hanya Membuang-Buang Tenaga”. Perkataan itu membuatku bangkit dari keterpurukan. Aku mulai menata diriku dengan membaca sebuah buku yang telah diberikan temanku tadi.” Menjadi Wanita Paling Bahagia” buku yang diberikannya padaku. Aku mulai membacanya dari halaman judul sampai halaman terakhir. Aku membacanya dengan penuh semangat dan perjuangan hingga larut malam. Satu hari satu malam buku itu telah aku baca. Sungguh mengharukan kisah-kisah yang ada di dalamnya. Cukup membangun jiwa dan hati.
“Kebahagiaan seorang laki-laki ada pada kata-kata yang keluar dari dua bibir seorang wanita”.

Bersambung ...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment